Glider Content

Rabu, 01 Februari 2012

Pelatihan Menjahit Garment Program PKH-LKP Tahun 2011

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rakhmat serta hidayahnya sehingga di penghujung tahun 2011 kami dapat menyelenggarakan dan menyelesaikan program PKH-LKP untuk bidang menjahit garment.

Kepedulian pemerintah dalam mendukung pengentasan pengangguran bagi pemuda putus sekolah dan tidak mampu sangat besar manfaatnya khususnya masyarakat di Kab. Purbalingga. Dengan diadakannya program ini peserta didik dapat memperoleh ketrampilan dan ilmu pengetahuan untuk bekal bekerja atau berwirausaha. Program PKH-LKP ini dilaksanakan melalui serangkaian kegiatan yang dilakukan secara distematis dan bertahap, mulai dari proses pendataan peserta, seleksi, pelatihan sampai dengan evaluasi pelatihan. Hingga di dapat sebanyak 25 orang peserta dari wilayah Kab. Purbalingga yang telah LULUS dan menyelesaikan program ini.

Tidak berhenti sampai disitu, sesuai dengan program 4 in 1 yang diterapkan di lembaga, LKP KARTIKA GAMA mencoba menerapkannya melalui kegiatan penempatan pasca pelatihan. Peserta didik yang sudah dinyatakan lulus dapat  langsung bekerja/ditempatkan di perusahaan garment yang telah bermitra dengan lembaga. Ini bertujuan supaya output yang dihasilkan dari pelatihan ini dapat di maksimalkan sehingga tujuan dari program PKH-LKP ini dapat terwujud.

Semua ini tentunya tidak lepas dari perhatian, bantuan, dan kepercayaan yang diberikan dari pemerintah daerah/pusat, khususnya DItjen PAUDNI KEMENDIKNAS RI melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, serta Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga. Terimakasih kamu haturkan atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada LKP KARTIKA GAMA untuk dapat mejalankan program PKH-LKP di tahun 2011 ini. Harapan kami ,di tahun berikutnya program semacam ini masih tetap ada dan dapat dilaksanakan agar peserta didik yang belum berkesempaatan di tahunini dapat ikut serta mengikuti di tahun berikutnya, juga demi tercapainya tujuan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan memberikan pendidikan yang layak bagi waraga masyarakat yang kurang mampu atau yang belum bekerja. Sekali lagi LKP KARTIKA GAMA mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah terkait dalam pelaksanaan program PKH-LKP di Tahun 2011.

Sukses Selalu.




0 komentar:

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.