Glider Content

Selasa, 14 Februari 2012

History ( Profil KARTIKA GAMA )


LKP KARTIKA GAMA merupakan lembaga berbadan hukum yang bergerak dibidang pendidikan dan pelatihan sesuai ijin dari Dinas Tenaga Kerja,Transmigrasi dan Dinas Pendidikan  Kabupaten Purbalingga. LKP KARTIKA GAMA yang berdiri pada tahun 2008 yang berlokasi di Jl. Pucung Rumbak No. 14 Bancar Purbalingga. LKP KARTIKA GAMA didirikan dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di wilayah Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya memberikan dorongan bagi masyarakat utamanya usia kerja untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas sehingga dapat bersaing serta diterima di dunia kerja. Kemampuan lembaga kursus pelatihan  KARTIKA GAMA menjadi sorotan masyarakat dengan diberikannya kepercayaan dari pemerintah sebagai penyelenggara kegiatan subsidi program bagi masyarakat yang tidak mampu secara gratis, dan kepercayaan ini menjadi bertambah dengan diterbitkan surat ketetapan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Tahun 2008 sebagai Lembaga Penempatan Kerja Swasta (LPTKS). Ini semua menjadikan lembaga kursus dan pelatihan kerja bertambah mantap dengan kepercayaan yang ada tersebut dikarenakan pertimbangan dari sisi kualitas output pelatihan menjadi taruhan tetap eksisnya lembaga.
Lembaga yang didukung oleh managemen yang open ( terbuka ) memberikan kesempatan kepada mitra kerja untuk menjalin kerjasama dengan memberikan kesempatan yang seluas - luasnya untuk saling memberi dan menerima. Adapun mitra kerja lembaga yang paling tinggi berasal dari user ( pengguna ) tenaga trampil yang di latih dan di didik diantaranya perusahaan garment di wilayah Semarang, Solo, Ungaran, Salatiga, dan Yogyakarta. Selain dari pihak perusahaan, mitra kerja lembaga yag lain di antaranya Dinas Tenaga Kerja ( Tingkat Kabupaten, Propinsi, dan Pusat ), Dinas Pendidikan ( Tingkat Kabupaten, Propinsi, dan Pusat ), JAMSOSTEK, dan Perusahaan non-garment.
Kepercayaan  Inilah yang menjadikan pihak lembaga semakin berjuang dalam meningkatkan output lulusannya sehingga akan di peroleh nilai – nilai kepercayaan dari pemakai ( perusahaan). Kemampuan dan kekuatan serta serta dukungan sarana dan prasarana pelatihan menjadikan pihak lembaga menjadi semakin mantap dengan datangnya sisea dari semua Kabupaten danKota di Wilayah Jawa Tengah dengan output yang standar user, peluang lulusan Lembaga Pelatihan Kerja daam mendapatkan pekerjaan semakin terbuka.

VISI

TERWUJUDNYA CALON TENAGA KERJA YANG
TERAMPIL, BERMUTU, KOMPETEN DAN PRODUKTIF BAGI USER / PEMAKAI ”

MISI

1. Menjadi lembaga yang mengedepankan kualitas lulusan selaras dengan kebutuhan stake holders.
2.       Terjalinnya hubungan yang sinergi dengan mitra kerja.
3.  Peningkatan kompetensi keterampilan dan produktivitas bagi masyarakat pencari kerja melalui pelatihan keterampilan di LKP KARTIKA GAMA. 
4.       Menjadi Lembaga Penyalur Tenaga Kerja Swasta (LPTKS) yang terpercaya.
5.  Sebagai lembaga penyelenggara program-program pelatihan kerja yang berbasis kompetensi.
6.  Meningkatkan pelayanan pelatihan pada masyarakat yang membutuhkan keterampilan.
7.    Meningkatkan pelatihan berbasis penempatan kerja sesuai dengan kompetensi standar perusahaan.
8.  Penguatan informasi bursa kerja di semua siswa yang terlibat pelatihan sehingga akan meningkatkan informasi pada siswa.
9.      Peningkatan pembinaan hubungan industrial dengan pihak lembaga pelatihan sehingga semua yang di sajikan berbasis kompetensi kerja.


0 komentar:

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.